6 Wisata yang Cocok untuk Anak โ€“ Anak di Pulau Jawa

Bagi Anda yang ingin memanjakan anak Anda untuk liburan seru dan edukatif, Anda perlu mengetahui 6 wisata yang cocok untuk anak โ€“ anak ini. Pastinya, selain edukatif, keenam tempat wisata ini juga menyediakan tempat bermain anak. Tentu saja, mainan yang disediakan bervariasi.

 

Nah, apa saja 6 tempat wisata yang cocok untuk anak โ€“ anak tersebut? Berikut adalah 6 tempat wisata yang cocok untuk anak โ€“ anak yang berlokasi di Pulau Jawa. Penasaran? Yuk, intip informasi berikut ini.

 

  1. Batu Secret Zoo di Kota Malang, Jawa Timur

Bisa dibilang wisata anak Batu Secret Zoo ini cukup populer. Itu karena Anda sekeluarga bisa menikmati indahnya pesona alam di daerah Batu yang cukup fenomenal. Lokasi Batu Secret Zoo ini terletak di Jalan Raya Oro โ€“ Oro Ombo Nomor 9 tepatnya Kota Wisata Batu, Jawa Timur.

 

Spot Menatik untuk Anak di Batu Secret Zoo Malang

Perlu diketahui, banyak sekali spot menarik di wisata anak yang satu ini. Semua spot tersebut bersifat hiburan dan edukatif,ย  jadi cocok banget untuk dijadikan wisata anak. Adapun spot yang ada di tempat wisata ini adalah sebagai berikut.

  • Nocturnal Area merupakan spot wisata khusus untuk sekumpulan hewan yang aktif di malam hari.
  • Birds Feeding Area adalah spot wisata khusus untuk beragam jenis burung.
  • Kampung Afrika (Savanah Area) merupakan kumpulan habitat hewan-hewan yang berasal dari Afrika.
  • Fantastic Aquarium merupakan akuarium raksasa yang terdiri dari berbagai jenis ikan dari ikan air tawar hingga air laut.
  • Permainan dan hiburan untuk anak merupakan area tempat bermain anak dan hiburan untuk anak. Di area ini tersedia berbagai jenis mainan, seperti horror house, waterpark sampai dengan playground outdoor yang dilengkapi dengan perosotan anak.

 

Selain spot tersebut, masih banyak lagi spot menarik di Batu Secret Zoo ini, antara lain: Tiger Land, Lemur Kingdom, Safari Farm Area dan Hipo and Croc Garden. Pastinya, seru banget jika Anda mengajak anak Anda sekeluarga berwisata di Batu Secret Zoo ini.

ย 

  1. Chipmunks Playland and Cafe di Surabaya, Jawa Timur

Salah satu tempat wisata anak yang tak kalah menariknya di Jawa Timur adalah Chipmunks Playland and Cafe Surabaya. Wisata anak yang satu ini berlokasi di Lenmarc Mall Lantai 2 โ€“ 3, Jalan Bukit Darmo Boulevard East Coast Center. Selain di Lenmarc Mall ada juga di Jalan Kejawan Putih Mulyorejo, Surabaya.

 

Bisa dibilang Chipmunks Playland and Cafe Surabaya ini adalah wisata yang ramah anak. Itu karena di tempat ini menyediakan banyak permainan anak. Mulai dari komedi putar, trampolin, terowongan, jembatan, jaring-jaring, rumah-rumahan sampai dengan perosotan anak.

 

Perlu diketahui, perosatan anak di tempat ini cukup bagus. Hal tersebut karena mainan di Chipmunks Playland and Cafe Surabaya menggunakan layanan jasa jual perosotan anak. Bisa dibilang, layanan jasa perosotan tersebut merupakan online shop mainan anak yang cukup berkualitas dan menawarkan banyak pilihan perosotan anak.

ย 

  1. Pandawa Water World di Solo, Jawa Tengah

Salah wisata anak yang cukup populer di Jawa Tengah adalah Pandawa Water World. Wiisata anak yang satu ini berlokasi di Jalan Cernaya Raya, Solo Baru โ€“ Jawa Tengah. Kabarnya, tempat wisata yang satu ini cocok untuk anak sampai dengan orang dewasa.

 

Hal tersebut karena wahana yang disediakan Pandawa Water World beragam. Harga tiket masuk ke tempat wisata ini pun terjangkau yaitu Rp10.000,00 per orang. Adapun jam operasional wisata anak yang satu ini adalah pukul 10.00 โ€“ 18.00 WIB.

 

  1. Bukit Sekipan Tawangmangu di Karanganyar, Jawa Tengah

Sesuai dengan namanya Bukit Sekipan Tawangmangu, merupakan wisata alam yang menyajikan spot terbaik dari lereng Gunung Lawu. Wisata alam yang satu ini berada di Dusun Kramat, Desa Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar โ€“ Jawa Tengah.

Perlu diketahui, selain menyajikan wisata alam lereng pegunungan, Bukit Sekipan juga menyediakan fasilitas wisata yang ramah anak. Adapun fasilitas untuk anak-anak yang tersedia di tempat wisata ini, antara lain: wahana kora-kora, mini coaster, monoral, kursi terbang dan masih banyak mainan anak yang lainnya.

 

  1. Jendela Alam di Bandung, Jawa Barat

Sesuai dengan namanya Jendela Alam, tentu saja tempat wisata yang satu ini menyajikan wisata alam. Memang lokasi wisata yang satu ini berada di komplek perumahan, namun wisata alam yang satu ini dikemas menarik supaya wisatawan betah berlama-lama liburan di tempat ini.

 

Jendela Alam ini berlokasi di Jalan Sersan Bajuri Kilometer 4,5, Cihideung – Parangpong, Kabupaten Bandung Barat. Jendela Alam ini juga dinilai wisata yang ramah anak. Itu karena di tempat wisata ini tersedia banyak wahana edukatif untuk anak, dari mainan perosotan anak sampai melatih anak naik kuda.

 

  1. Junglefest di Bogor, Jawa Barat

Junglefest Bogor merupakan wisata anak yang memadukan wisata alam dan permainan anak. Beragam permainan anak tersedia di tempat wisata ini, dari wahana kincir raksasa spectrum wheel, garden of lights sampai dengan dancing fountain.

Bagi Anda yang berniat liburan ke Bogor โ€“ Jawa Barat, pastikan Anda mampir ke Junglefest Bogor. Pastinya, anak Anda akan senang sekali karena berkesempatan bermain perosotan raksasa di tempat wisata ini.

 

Itulah 6 wisata yang cocok untuk anak โ€“ anak yang ada di wilayah Pulau Jawa. Tentunya, setiap tempat wisata tersebut menyediakan beragam maian anak-anak, dari rumah-rumahan sampai dengan perosotan anak.

 

Nah, bagi Anda yang ingin membeli perosotan anak, Anda dapat mengunjungi website online shop perosotan anak. Pastikan, Anda membeli perosotan anak di online shop terpercaya supaya mainan perosotan untuk anak Anda berkualitas.

6 Wisata yang Cocok untuk Anak โ€“ Anak di Pulau Jawa
Scroll to top