Wisata Danau Natron

Danau Natron memiliki masa bertahan di dunia hampir 1 juta tahun dan warna airnya kemerahan berwarna merah tua. Danau Natron, terlepas dari keindahan dan kekhasannya, ternyata sangat berbahaya. Danau dengan konsentrasi garam tinggi menghasilkan pigmen kemerahan, yang memberi warna kemerahan pada air. Kerak asin, di sisi lain, dapat bervariasi dalam penampilannya dari waktu ke waktu.

Danau Natron Ada Di Tanzania

Danau yang terletak di Tanzania utara ini memiliki panjang 56 kilometer dan lebar 24 kilometer, dengan suhu tinggi 60 derajat Celcius dan lingkungan yang kaya mineral. Terlepas dari kenyataan bahwa Danau Natron hanya sedalam 3 meter, airnya memiliki pH 10,5 dan mengandung garam, karbonat, dan decahydrates, yang semuanya mengeraskan air.

Komponen garam Danau Natron berasal dari Gunung Ol Doinya Lengai yang letaknya tidak jauh. Garam yang lolos melalui lava akhirnya menemukan jalannya ke danau.

Danau Natron Bahaya Bagi Hewan

Hewan yang tidak dapat menyesuaikan diri dengan suhu panas akan jatuh dan mati, dan sebagai konsekuensinya dari efek yang terjadi yaitu akan mengeras dan menjadi batu. Hal ini karena adanya kandungan Deposit natrium karbonat yang merupakan sebagai komposisi mirip dengan yang digunakan untuk membuat mumi mayat manusia di Mesir.

Danau Natron ini memang cukup menarik, namun dari keadaan alam yang ada disana bisa dibilang cukup mengerikan.

 

Wisata Danau Natron
Scroll to top