Tempat Wisata di Bandar Lampung

Lampung adalah salah satu Provinsi yang terdapat di Indonesia dan mempunyai banyak sekali potensi sumber daya Alamnya. Sumber daya Alam biasanya juga banyak dikelola untuk menjadi destinasi wisata yang tentunya bisa membuat menarik minat wisatawan yang akan berkunjung kesana.

Di Lampung sendiri banyak sekali Potensi wisata yang bisa kita kunjungi, baik itu wisata yang berbasis alam, sejarah, budaya, religi dan edukasi serta masih banyak lagi yang lainnya. Untuk berbagai destinasi wisata yang ada di Lampung ini mempunyai nuansa yang berbeda-beda, semuanya tergantung dari tempat wisata tersebut.

Saat Anda berada di Bandar Lampung tak perlu khawatir mengenai wisata yang ada disana, yang pasti keindahan alam yang dimilikinya sangat menarik untuk Anda kunjungi. Bahkan untuk wisata yang lainnya juga sangat menarik sekali. Kalau Anda ingin menjelajahi berbagai tempat wisata yang ada disana maka ada beberapa diantaranya bisa Anda lihat disini.

Tempat Wisata di Bandar Lampung Menarik Untuk diKunjungi

  1. Pantai Pasir Putih

Ini merupakan Pantai yang memiliki pasir putih, yang sangat memikat hati saat Anda berada dan melihatnya. Memiliki jarak 20 km dari pusat kota, membuat para wisatawan banyak yang tertarik mengunjungi lokasi ini. Ini karena Pantai tersebut memiliki pemandangan alam yang cantik dan nuansa alamnya yang sejuk, menjadikan alasan tersendiri kenapa banyak wisatawan banyak yang berkunjung kesini. Selain itu di pantai ini kita bisa bertelanjang kaki, karena memiliki pasir pantai yang lembut dan halus sangat menarik untuk kita nikmati sambil bertelanjang kaki.

Disini Anda bisa melakukan aktivitas lainnya yaitu seperti berenang, bermain di istana pasir, kemudian jalan-jalan menyusuri pantai, menaiki perahu dan melakukan aktivitas seru lainnya. Anda juga bisa menemukan fasilitas seperti toilet, kapal motor, ruang bilas dsb. Jadi ketika Anda berwisata kesini, tentunya sangat nyaman karena banyak fasilitas yang bisa kita dapatkan.

  1. Pulau Balak

Ini merupakan sebuah pulau kecil yang memiliki pantai pasir putih yang sangat indah, ada di kawasan Teluk Pidada. Walaupun ini merupakan pulau yang tidak berpenghuni dan bisa dibilang cukup sepi, namun untuk para wisatawan yang berkunjung kesini tentunya juga diharuskan menjaga ketertiban di area pulau, di pulau ini ada penjaga yang mengawasi Anda dan wisatawan yang datang kesini.

Bagi para pengunjung yang ingin melakukan kemah, juga bisa. Aktifitas yang bisa Anda lakukan disini yaitu seperti snorkeling di laut, berenang dan bersantai di pasir yang putih bersih dan Indah.

  1. Danau Tirta Gangga

Ini merupakan salah satu Danau yang bisa dibilang sangat menarik, selain itu juga banyak orang mengatakan unik. Selain digunakan sebagai tempat berwisata Danau ini juga digunakan untuk tempat religi, khususnya untuk orang yang beragama Hindu.

Akan tetapi di Danau ini mempunyai kondisi yang memprihatinkan, karena kurang perawatan. Walaupun kondisinya tidak terawat, Danau Tirta Gangga tentu saja masih menjadi destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi.

  1. Pantai Gigi Hiu

Ini sebagai salah satu Pantai yang menarik dan popular di Lampung, serta wajib dikunjungi pada saat berlibur. Dipantai ini terdapat karang-karang yang berjejer indah di tepinya, seperti Gigi Ikan Hiu yang tajam.

Tempat ini sangat pas jika Anda merupakan seorang yang suka foto cantik dan Instagramble. Pemandangan yang ada disini juga sangat menarik, terlebih pada saat matahari terbenam.

  1. Menara Siger

Ini sebagai salah satu tempat wisata yang menjadi ikon dari Kota Lampung, bangunan ini dengan ciri khas memiliki warna kuning. Menara tersebut letaknya berada di titik nol Jalan Lintas Sumatera. Menara Singer ini merupakan sebagai salah satu ornamen yang menjadi kebanggaan untuk warga sekitar.

Kalau wisatawan ini berkunjung ke dalam menara, maka akan bisa melihat berbagai informasi yang berkaitan dengan kota Lampung. Disini Anda bisa melihat peta lengkap Kota Lampung, Ini bisa dibilang sebagai salah satu destinasi wisata yang sangat recommended untuk dikunjungi karena bisa memberikan nilai edukasi yang mungkin informasinya belum Anda ketahui.

  1. Pantai Klara

Ini merupakan kawasan wisata Pantai yang bernama Klara, eits ini bukan nama aslinya namun nama tersebut merupakan singkatan dari Kelapa Rapat. Ini karena Pantai tersebut memiliki banyak pohon kelapa yang ada di tepi Pantainya. Tempat yang ada di kawasan Padang Cermin tersebut mempunyai akses lokasi mudah dijangkau.

Pantai ini mempunyai ombak yang cukup tenang, air lautnya cukup tenang sangat cocok digunakan untuk berenang dan bermain dengan anak-anak. Selain itu untuk Anda yang ingin berkeliling laut juga bisa menyewa perahu atau Kano.

  1. Pulau Pahawang

Ini merupakan Destinasi wisata yang menyerupai dengan taman laut, Pulau Pahawang ini mempunyai pesona alam yang sangat indah dan cantik. Pesona yang dimilikinya tersebut sampai dengan saat ini sudah diketahui oleh para wisatawan asing. Pulau ini terbagi menjadi dua yaitu kecil dan besar. Bagi Para wisatawan juga dapat bermalam disini, sehingga ini tidak perlu bingung serta khawatir untuk mencari penginapan sementara pada saat Anda melakukan liburan ke Lampung.

Disini menyediakan fasilitas diving, sehingga ini bisa membuat para pengunjung tidak bosan ketika berada disana.

  1. Pantai Sari Ringgung

Ini merupakan sebagai salah satu tempat wisata yang berada di tepi Pantai di teluk Pandan dan ini tentunya sangat popular. Walaupun tempat wisata ini masih terbilang baru, pantai ini menjadi perhatian banyak orang. Ini karena Pantainya yang sangat indah dan sangat menarik, selain itu juga ada pasir timbul yang terdapat di tengah laut.

Selain itu pengunjung juga bisa menjelajh masjid apung yang ada di tengah Pantai serta bisa menikmati berbagai macam kegiatan seperti halnya berfoto, berbaring di tepi pantai, kuliner, renang dan masih banyak lagi aktifitas lainyya yang bisa Anda lakukan. Disini Anda juga bisa merasakan serunya wahana air seperti jetski, banana boat, speedboat, kano serta masih banyak lagi yang lainnya.

  1. Pantai Batu Lapis

Ini merupakan sebagai salah satu destinasi wisata yang sangat unik di Kota Lampung, ini sebagai pantai yang menarik dengan keindahan alam similir angina yang menyegarkan. Pantai ini lebih didominasi dengan bebatuan besar yang tersusun seperti lapisan, ini tentunya sangat menarik minat dari para wisatawan.

Ini merupakan Pantai yang berada di Kecamatan Rajabasa, banyak dari para wisatawan yang datang kesini untuk mengisi liburan mereka.

  1. Pantai Duta Wisata

Ini merupakan pantai yang sepi pengunjung, tempatnya ada di Teluk Betung Barat. Pantai ini mempunyai pemandangan Pantai Pasir putih yang indah serta laut yang sangat menawan. Ini sangat beruntung untuk Anda yang hobi fotografi, Ini merupakan tempat yang mempunyai pemandangan sunset dan sunrise yang tentunya sangat menawan. Disini juga ada fasilitas yang sangat lengkap seperti tempat makan, mushola, toilet sekaligus ruang bilas dan juga ada tempat pelelangan ikan juga ada disini.

Mana Tempat Wisata di Bandar Lampung Yang Bisa Anda Suka?

Beberapa tempat tersebut tentunya bisa Anda kunjungi, pastikan Anda memilih tempat wisata yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Mungkin Anda ingin berwisata dengan keluarga, pasangan atau sendirian saja? Pastikan Anda memilih tempat wisata yang sesuai dengan kebutuhan Anda. beberapa tempat wisata diatas tentunya sangat recommended untuk Anda kunjungi. Jika Anda ingin informasi lengkap terkait wisata yang ada di Bandar Lampung tersebut bisa melihat di studimsam.

Tempat Wisata di Bandar Lampung
Scroll to top