Jenis Kursi Sofa Harga 1 Jutaan yang Kece dan Keren

Di rumah Anda pasti ada kursi, baik di ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, dapur, ruang makan dan ruangan lainnya. Membeli kursi tidak harus mahal, banyak sekali pilihan kursi sofa harga 1 jutaan yang bagus dan berkualitas. Kursi itu sendiri juga memiliki banyak fungsi sesuai penempatan dan penggunaannya. Sedangkan kursi sofa adalah kursi yang memiliki sandaran punggung dan lengan.

Kursi sofa umumnya lebih empuk daripada kursi biasa karena dilapisi dengan busa dan pelapis kain di atasnya. Sebutan kursi sofa ini lebih mengacu pada armchair, atau sofa tunggal yang hanya muat untuk satu orang. Sedangkan sofa pada umumnya adalah kursi panjang yang muat minimal 2 orang. Sofa tunggal biasanya diletakkan di pojok atau sudut bersama sofa panjang lainnya.

Penggunaan Kursi Sofa di Rumah

Berbicara mengenai kursi sofa harga 1 jutaan, Anda juga perlu tahu bahwa kursi sofa penggunaannya sangat fleksibel. Bisa dikatakan bahwa sofa tunggal ini cocok ditempatkan di berbagai ruangan dengan fungsi yang berbeda-beda. Berikut ini penempatan kursi sofa atau sofa tunggal yang biasa disebut armchair.

  1. Kursi Tamu

Armchair di ruang tamu umumnya adalah sofa tambahan setelah ada sofa 2 seat atau 3 seat. Model, ukuran, bahan pelapis dan warna kursi sofa atau armchair di ruang tamu juga perlu dicocokkan dengan sofa lainnya. Penggunaan kursi tamu juga perlu disesuaikan dengan luasan ruang, jika tidak cukup bisa diganti dengan stool yang lebih kecil.

  1. Kursi Baca

Selanjutnya, kursi sofa harga 1 jutaan juga bisa ditempatkan di sudut ruang sebagai kursi baca berdekatan dengan rak buku. Kursi baca yang menggunakan sofa tunggal atau armchair pastinya lebih nyaman karena terdapat busa empuk sehingga Anda bisa berlama-lama membaca.

  1. Kursi Kerja atau Kursi Belajar

Armchair juga cocok untuk kursi kerja atau kursi belajar, biasanya sandaran punggungnya dibuat lebih tinggi seperti kursi kerja pada umumnya. Untuk model dan warnanya bisa disesuaikan dengan tema ruangan, sebaiknya pilih warna netral. Untuk mendapatkan atau membuat furnitur custom yang cocok dengan kursinya, Anda bisa menggunakan jasa Mirach Interior.

  1. Kursi Santai

Selain itu, armchair atau kursi sofa harga 1 jutaan juga sangat cocok digunakan sebagai kursi santai. Armchair bisa ditempatkan di depan rumah, teras belakang rumah dan ruangan lainnya untuk bersantai. Anda bisa menggunakan dua armchair dengan tambahan meja agar bisa bersantai sambil mengobrol dan minum teh berdua.

Jenis-jenis Kursi yang Perlu Diketahui

Mengenai kursi sofa atau sofa tunggal, Anda perlu tahu bahwa jenisnya ada banyak sekali. Jenis-jenis kursi ini biasanya dibedakan berdasarkan fungsinya. Berikut ini berbagai macam model kursi sofa tunggal yang perlu diketahui.

  • Side Chair : kursi sofa dengan sandaran punggung, tetapi tanpa sandaran tangan
  • Armchair : kursi tunggal yang memiliki sandaran tangan di bagian kanan dan kiri
  • Footstool atau Ottoman : kursi tanpa sandaran yang tingginya lebih rendah dari kursi sofa lainnya yang biasanya digunakan sebagai sandaran kaki
  • Lounge Chair : disebut juga kursi santai dengan dudukan lebih rendah atau lebih panjang ke belakang
  • Bar Stool : kursi yang biasanya tidak memiliki sandaran dan posturnya lebih tinggi mencapai 80 sampai 90 cm, juga memiliki pijakan kaki

Ada banyak sekali kursi sofa harga 1 jutaan yang bisa Anda tempatkan di rumah. Model dan desain kursinya juga beragam sehingga bisa dipadu padan dengan interior ruangan Anda. Beberapa tema desain kursi sofa antara lain gaya Scandinavian, klasik, vintage, minimalis, bergaya Japanese dan lain sebagainya.

Jenis Kursi Sofa Harga 1 Jutaan yang Kece dan Keren
Scroll to top