Selain Melakukan Pendakian di Gunung Gede, Ada Objek Wisata Lain yang Bisa Dicoba

Obyek wisata yang satu ini berada diantara tiga wilayah di Jawa Barat yakni Kabupaten Bogor, Cianjur dan Sukabumi. Selain bisa berlibur dengan melakukan pendakian ke Gunung Gede atau Pangrango, ada beberapa objek wisata lainnya yang bisa dilakukan disekitar tempat tersebut. KIra-kira apa saja objek wisata tersebut? Yuk simak informasinya berikut ini.

Objek Wisata Lainnya di Sekitar Gunung Pangrango

  1. Objek Wisata Air Terjun atau Curug

Wisata alam yang satu ini juga sering dijadikan alternatif obyek wisata yang menawarkan berbagai ketinggian dan derasnya air terjun yang menjadi daya tarik wisatawan selain melakukan pendakian. Ada beberapa wisata curug seperti, Curug Nangka, Curug Luhur, Curug Cibeureum, Cibodas, Curug Sawer,Ciwalen, Cikaracak, Cipadaranten, dan Curug Beret.

  1. Jembatan Gantung Situ Gunung

Jembatan tersebut merupakan obyek wisata yang bisa dijadikan sebagai opsi ketika berlibur ke wilayah gunung tersebut. Jembatan tersebut sebagai jalan aktau akses menuju salah satu curug yaitu curug sawer. Selama melewati jembatan tersebut, Anda tidak perlu takut karena sisitem keamanannya sudah terjaga dan kapasitas muatan tersebut juga dapat menampung hinnga 55 ton.

  1. Objek Wisata Pasir Sumbul

Bagi Anda yang tertarik dengan melihat indahnya pemandangan dari ketinggian dan juga ingin memacu adrenalin, cukup dengan bermain paralayang di sekitar kawasan gunung tersebut. Tepatnya di Pasir Sumbul di Puncak Pass kabupaten Cianjur Jawa Barat yang ย menjadi alternatif para wisatawan selain mendaki Gunung Pangrango.

Nah itu tadi beberapa alternatif obyek wisata yang bisa dilakukan dan didatangi di sekitar area gunung selain melakukan pendakian. Semoga sedikit informasi di atas bisa menjai opsi tempat yang cocok dikunjungi bagi Anda yang sedang berlibur atau berwisata ke area Jawa Barat. Namun penting juga bagi Anda agar selalu memperhatikan keselamatan dan keamanan saat berlibur.

Selain Melakukan Pendakian di Gunung Gede, Ada Objek Wisata Lain yang Bisa Dicoba
Scroll to top