5 Rekomendasi Modem Smartfren Yang Layak Dipilih

Saat ini kebutuhan internet sudah sangat diperlukan. Tanpa adanya internet tentunya bisa menghambat pekerjaan dan aktivitas Anda.

Salah satu cara supaya bisa terhubung ke internet adalah dengan memakai alat khusus, yaitu modem Smartfren. Kalau Anda ingin lebih fleksibel yang bisa dibawa kemana-mana, sangat disarankan untuk memakai MiFi dari Smartfren.

Nah kalau Anda ingin membeli alat ini, berikut akan dijelaskan beberapa rekomendasi modem Smartfren yang bisa menjadi pilihan.

Rekomendasi Modem Smartfren Terbaik

MiFi atau modem Smartfren saat ini merupakan salah satu yang terbaik. Karena seperti yang kita tahu, jaringan internet Smartfren memiliki kecepatan yang cukup baik.

Ditambah modem Smartfren ini juga bisa di unlock, sehingga bisa memakai semua jaringan operator.

Berikut ini daftar rekomendasi modem Smartfren terbaik yang bisa menjadi pilihan Anda:

1. Andromax S1

Pertama ada modem Andromax S1. Modem ini memiliki bentuk fisik yang mungil tapi bisa memberikan kecepatan internet yang sangat tinggi.

Selain itu, modem Smarfren Andromax S1 ini juga memiliki antena 4G class Cat 7 yang bisa mengoptimalkan kecepatan internet yang ditawarkan. Kurang lebih kecepatannya bisa sampai 220 Mbps.

Lalu untuk fitur Smartren Andromax ini sangat banyak. Seperti adanya USB OTG, power bank, berbagi penyimpanan dan kapasitas baterai yang tersedia juga cukup tinggi, yaitu 3.250 mAh.

Frekuensi yang tersedia di MiFi ini ada, yaitu 5 GHz atau 2,4 GHz bisa dipilih sesuai kebutuhan. Untuk harganya, modem Andromax S1 ini ialah Rp. 1.200.000. Anda juga akan mendapatkan kuota 4G dengan kuota 120 GB untuk pemakaian 1 bulan.

2. Andromax M6

Kemudian ada juga Smartfren Andromax M6. Sama seperti Andromax S1, ukurannya cukup mungil sehingga bisa dibawa disaku kantong Anda.

Desain Andromax M6 ini bisa dibilang cukup elegan. Selain warna yang diambil memakai warna silver dan gold, juga tampilan layarnya sudah mencakup semua informasi dasar/

Untuk fitur, MiFi Andromax M6 ini juga cukup banyak. Mulai dari adanya storage sharing, USB OTG dan power bank. Ukuran baterai yang disediakan juga cukup banyak, yaitu 3250 mAh.

Dari segi performa, Andromax M6 ini cukup cepat. Karena sudah mengusung koneksi 4G di class Cat 4. Batas kecepatan internet yang tersedia di modem ini bisa mencapai 150 Mbps.

3. Andromax M2Y

Kalau Anda ingin memakai MiFi dengan ukuran yang lebih mungil, Andromax M2Y bisa menjadi pilihan yang tepat. Meskipun mungkil, tapi performa yang ditawarkan sudah cukup baik.

Karena di Andromax M2Y ini sudah memiliki beragam fitur, seperti wireless storage dan sharing storage.

Selain itu, Andromax M2Y juga menyediakan slot MicroSD yang support sampai ukuran 32 GB. Lalu untuk baterai M2Y memiliki ukuran 2000 mAh lumayan cukup besar.

Keunggulan lain dari Andromax M2Y juga terlihat dari seri harganya yang sangat terjangkau. Dimana harganya hanya sekitar Rp. 250.000 sampai Rp. 350.000 saja.

Meskipun modem ini CDMA, namun modem ini termasuk tipe yang dapat Anda unlock ke GSM. Anda tinggal mengikuti panduan di internet, salah satunya di artikel cara unlock modem Smartfren dari situs Uplotify.id.

Nantinya modem tersebut akan bisa menggunakan operator seperti Telkomsel, XL, Indosat dan lain-lain.

4. Andromax M3Z

Selain M2Y, Andromax M3Z juga memiliki ukuran yang sangat kecil sehingga nyaman dibawa kemana-mana. Performa yang ditawarkan juga sudah cukup baik karena memiliki banyak fitur.

Fitur-fiturnya seperti tersedia slot MicroSD, storage sharing dan wireless storage. Kelebihan yang ada di Andromax M3Z juga terlihat dari ukuran baterainya yang memiliki kapasitas 3.000 mAh.

Untuk aktivitas internet seperti streaming, bekerja dan bermain game, Andromax M3Z ini sudah sangat layak untuk dipilih.

5. Andromax M6X

Terakhir ada Andromax M6X. MiFi Smartfren yang satu ini umumnya tidak memiliki spesifikasi yang berbeda jauh di versi sebelumnya, yaitu M6.

Misalnya untuk baterai, masih sama-sama mengusung kapasitas 3.250 mAh. Lalu jaringannya juga masih pakai koneksi 4G class Cat 4.

Tapi perbedaan Andromax M6X dengan versi sebelumnya terlihat dari segi fisik. Dimana mode ini dibaluti material kaca dan plastik polycabonate. Sehingga lebih kokoh.

Selain itu, terlihat juga pada fiturnya yang menyediakan slot MicroSD dan wireless storage sharing.

โ€“

Nah itulah rekomendasi modem Smartfren yang bisa Anda pilih. Silakan cari modem Smartfren dengan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan.

Misalnya dari segi kecepatan, kapasitas baterai dan fitur-fitur yang tersedia di dalamnya.

 

5 Rekomendasi Modem Smartfren Yang Layak Dipilih
Scroll to top