Mencari Tahu Rekomendasi Botol Susu untuk Bayi Baru Lahir Terbaik

Perawatan bayi baru lahir memang ekstra hati-hati karena bayi newborn masih sensitif terhadap segala sesuatunya. Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah tentang botol susu bayi newborn yang akan diberikan ketika meminumkan susu ke bayi. Pemberian botol susu yang salah nyatanya sering kali membuat bayi bingung puting atau justru melakukan penolakan minum susu.

 

Tips Memilih Dot Bayi yang Tepat

Pemilihan dot bayi, terutama bagi bayi baru lahir memang tidak boleh sembarangan. Sebagai ibu baru, tentu Anda harus selektif dalam memilihnya. Berikut tips pemilihan dot bayi untuk bayi newborn.

  • Bobot yang ringan sehingga mudah dibawa.
  • Berbahan dasar kaca sehingga mudah dibersihkan.
  • Ukuran dot botol susu sesuai usia.
  • Pemilihan lubang dot, yaitu lubang bulat, tiga lubang, atau lubang silang.

 

Berbagai Rekomendasi Botol Susu untuk Bayi Baru Lahir Pilihan Ibu

Sama halnya dengan produk-produk bayi lainnya, botol susu bayi ternyata memiliki berbagai macam bentuk, ukuran, dan juga merek sehingga terkadang membuat bingung para ibu. Maka dari itu, penting sekali bagi para ibu untuk menemukan botol susu bayi yang cocok dan terbaik bagi buah hati Anda. Berikut rekomendasinya.

  1. PP Wide Neck Nursing Bottle

Botol susu bayi ini dibanderol dengan harga 100 ribuan. B otol ini sudah  didukung dengan fitur peristaltic nipple sehingga akan memberikan kemudahan pada  lidah bayi untuk  bergerak secara alami sama dengan ketika menghisap puting ibu. Dot ini terbuat dari material silikon ultra lembut dan ekstra lentur sehingga nyaman bagi bayi. Bagian badan dot juga mudah digenggam karena memiliki lekukan.

  1. Philips Avent Natural Baby Bottle

Sedikit lebih mahal dari botol susu sebelumnya, produk Avent seri ini dijual seharga 120 ribuan. Dot dengan tekstur lembut dan dan lentur ini sengaja mengusung desain menyerupai puting ibu sehingga menghindari bayi bingung puting. Keunggulan botol ini salah satunya adalah bagian mulut botol yang lebar dan bodi pendek sehingga mudah dibersihkan.

  1. Sweety Extra Wide Neck GlassBottle

Sering kesal dengan perubahan warna botol susu menjadi keruh? Jangan khawatir karena botol susu 150ml ini terbuat dari bahan kaca sehingga tidak akan berubah warna dan aroma pada botolnya. Selain itu, ada lapisan karet silikon antiselip yang membungkus bagian bodi dot sehingga tangan bayi tidak tergelincir ketika menyusu. Harga dot ini dibanderol sekitar 150 ribuan saja.

  1. Chicco Naturalfeeling 0M+

Produk seharga 150 ribuan ini mengusung desain unik, yaitu bagian leher dot yang miring sehingga melancarkan aliran susu. Dengan demikian, dot bayi selalu berisi penuh dengan susu. Hal ini dapat mencegah udara masuk yang bisa membuat bayi kolik. Bentuk botol dot ini juga membuat nyaman bayi selama proses menyusu dan menghindari bingung puting.

  1. Dr. Brown’s Natural Flow Options

Sejumlah dot memang memiliki sistem vent sebagai antikolik, namun di botol merek drbrown menjadi salah satu brand botol susu yang rekomended.  Anda bisa juga tidak menggunakan sistem vent ini. Selain itu, botol ini mampu tetap mempertahankan vitamin dalam susu tetap aman terjaga. Produk Dr. Brown’s ini dijual seharga 130 ribuan di pasaran.

Beberapa rekomendasi  botol susu untuk bayi baru lahir wajib Anda coba. Kelimanya bisa jadi referensi bagi para ibu yang bingung memilih produk yang tepat untuk si kecil. Anda tinggal menyesuaikan dengan budget yang telah dipersiapkan.

 

 

 

 

 

 

Mencari Tahu Rekomendasi Botol Susu untuk Bayi Baru Lahir Terbaik
Scroll to top