5 Tips Memilih Mebel Jepara Murah dan Berkualitas

 

Rumah menjadi salah satu hal yang harus kita perindah tampilannya. Ini bertujuan supaya kita selalu betah berada di dalamnya. Salah satu cara untuk memperindah rumah adalah dengan menambahkan berbagai macam furniture yang tentunya satu tema dengan konsep rumah Anda. Maka tidak heran, furniture menjadi salah satu hal yang wajib ada di rumah.

Pemilihan Furniture yang Tepat Untuk Rumah

Urusan memilih sebuah furniture dibilang menjadi sebuah urusan yang tidak mudah. Jangan asal suka, tapi ada kenyataan tidak sesuai dengan konsep rumah. Bukannya mempercantik rumah, tapi malahan akan membuat rumah Anda akan aneh dan kurang menarik.  Apalagi kegunaan furniture ini tidak sesuai dengan kebutuhan rumah.

Anda harus membeli furniture yang mengutamakan kenyamanan karena rumah digunakan sebagai tempat untuk istirahat melepas rasa penat dan  juga berlindung dari hawa panas dan hujan. Jika Anda membeli furniture untuk rumah Anda jangan hanya untuk mengikuti tren saja, tapi tidak bisa bertahan lama. Misalnya saja, Anda tergiur untuk membeli furniture unik yang ditawarkan di media sosial. Foto tersebut terlihat menarik, sehingga membuat siapa saja yang tertarik untuk membeli barang tersebut tanpa melihat kegunaanya. Anda harus memilih furniture yang sesuai dengan kebutuhan dan konsep rumah Anda.

Cara Memilih Furniture yang Tepat Untuk Rumah

Pada saat ini ada banyak toko yang menawarkan berbagai macam jenis furniture dengan berbagai macam model dan desain. Hal ini terkadang membuat Anda merasa bingung saat memilihnya. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda gunakan pada saat memilih furniture terbaik, yaitu :

  1. Perhatikanlah ukuran skala ruangan pada rumah

Skala ruangan merupakan sebuah hal yang harus diperhatikan pada saat memilih sebuah furniture. Banyak orang yang belum mengetahui komsep pengukuran ini. Banyak yang beranggapan jika skala ruangan sama dengan ukuran furniture. Misalnya saja, ukuran ruangan rumah Anda 4×4, harus diisi dengan sofa dengan ukuran 4 meter juga. Padahal Anda masih harus meletakan meja dan perabot lainnya, sehingga ruangan akan nampak sempit. Anda harus memberikan space supaya ruangan Anda nampak estetik, lua dan memudahkan Anda pada saat bersih-bersih.

  1. Menyesuaikan dengan konsep ruangan

Pada dasarnya, setiap rumah mempunyai berbagai macam konsep desain interior yang indah misalnya saja minimalis, kontemporer dan lainnya. Untuk mempercantik ruangan rumah Anda, harus dilengkapi dengan furniture yang sesuai konsep. Misalnya saja, Anda memilih jenis konsep interior klasik maka Anda haru memilih berbagai macam furniture yang bertemakan klasik juga.

  1. Pertimbangan budget

Budget menjadi salah satu hal yang harus Anda pertimbangkan. Semua ini berguna untuk mengatur pengeluaran Anda dalam membeli furniture untuk melengkapi rumah Anda. Selain itu budget, Anda juga harus memperhatikan kualitasnya ya. Jangan tergiur dengan furniture rumah dengan harga murah tapi kualitas tidak baik.  Anda bisa  memperoleh di mebel jepara.

  1. Lihat material pada furniture

Ketika Anda memilih sebuah furniture Anda harus memperhatikan material yang digunakan oleh furniture ini. Pastikan furniture yang Anda pilih terbuat dari bahan kayu. Hal ini karena marterial ini lebih bagus dan tahan lama dibandingkan dengan material lainnya. Sesuaikanlah dengan konsep rumah Anda juga ya agar lebih bagus dan menarik.

  1. Pemilihan warna

Warna furniture juga menjadi salah atu hal yang harus dipertimbangkan. Warna inilah yang akan mempengaruhi keindahan dari furniture yang akan Anda pilih. Usahakan memiilih warna yang sesuai dengan konsep interior rumah ya.

 

 

5 Tips Memilih Mebel Jepara Murah dan Berkualitas
Scroll to top