7 Rekomendasi Karakter Cosplay Untuk Pemula

Costume play atau banyak yang menyingkatnya dengan cosplay. Cosplay artinya secara sederhana adalah pemakaian kostum. Cosplay ini memang membutuhkan biaya yang tak sedikit. Hal ini dikarenakan dalam menyiapkan cosplay maka kamu juga harus menyiapkan perlengkapannya seperti kostum, wig, aksesori, riasan hingga alat peraga.

Sehingga jika kamu ingin berdandan agar mirip dengan karakter favoritmu tentunya akan mengeluarkan banyak biaya. Namun bagi para pemula yang ingin mencoba cosplay yang tidak membutuhkan banyak biaya maka bisa mencoba beberapa karakter dibawah ini.

1. L (DEATH NOTE)

Hampir semua penggemar animasi tahu akan karakter ini. Dan faktanya memang dia merupakan karakter yang populer.

Untuk kostumnya kamu hanya memerlukan kemeja putih lengan panjang, celana jins lalu ditambahkan dengan wig warna hitam.

Dan agar kamu makin mirip dengan sifat detektif terhebat, jangan lupa untuk membawa makanan manis.

2. KIKI (KIKIโ€™S DELIVERY SERVICE)

Berikutnya ada Kiki yang merupakan salah satu karakter dari studio Ghibli yang populer. Dengan gaun vintage warna solid ini kemungkinan sudah tidak terlalu umum lagi. Kemudian kamu bisa padukan dengan menggunakan kemeja biri tua , lalu untuk bawahannya ditambah dengan rok biru tua.

Kemudian untuk aksesori rambutnya memang tak terlalu rumit. Agar makin mirip bisa kamu gunakan beberapa pita merah lebar, lalu ikat menjadi bentuk dan tempelkan di kepalamu.

3. MARIO & LUIGI (SUPER MARIO BROSS )

Karakter dengan cosplay sederhana lainnya yaitu Mario, disini kamu bisa gunakan kemeja lengan panjang merah lalu dibagian kepala tambahkan dengan topi warna merah.

Kemudian untuk Luigi hampir sama persis dengan Mario hanya saja berwarna hijau. Lalu untuk alas kaki yang dipakai keduanya menggunakan sepatu bot cokelat. Walaupun ada beberapa cosplayer ini menggunakan sepatu yang cocok dengan warna khas yang dipakai karaktenya.

Mario & Luigi ini merupakan pilihan cosplay yang populer, terlepas dari kumis yang dimilikinya.

4. MISTY (POKEMON)

Selanjutnya ada Misty dengan pakaiannya yang terlihat sederhana. Kamu hanya perlu mengenakan tank top warna kuning polos, dipadukan dengan celana pendek denim serta suspender merah.

Jangan lupa juga untuk menambahkan ransel merah, boneka Togepi serta beberapa pokeball yang akan menjadikanmu makin mirip dengan karakter ini.

5. STEVEN (STEVEN UNIVERSE)

Karakter dengan kostum sederhana lainnya yaitu Steven yang ada di Steven Universe. Disini kamu hanya mengenakan kaus pink, celana jins warna biru serta alasnya menggunakan sandal jepit.

Lalu agar tampilanmu makin mirip dengan karakter utama dari Steven Universe ini maka bisa kenakan wig keriting yang agak lebat.

Lalu untuk binatang raksasa yang terdapat di bagian baju steven, kamu bisa melakukannya dengan cara yang berbeda. Diantaranya kamu bisa mencetak desainya, lalu mengecatnya sendiri atau dengan menempelkan stiker binatang.

Penampilanmu juga akan makin keren dan bagus saat kamu mengenakan baju yang dikenakan tidak pas yang memperlihatkan bagian pusarmu.

6. MONKEy D. LUFFY (ONE PIECE)

Nah untuk karakter yang satu ini memang sudah banyak yang tahu, karena begitu populernya. Untuk pakaian khas yang dikenakan juga tidak banyak.

Kamu hanya membutuhkan topi jerami, kemeja kancing merah, capris denim. Syal kuning untuk ikat pinggang serta sepasang sandal.

Kemudian untuk bekas luka yang ada di bagian dadanya ini merupakan bagian yang tersulit untuk ditiru. Namun jangan khawatir karena kamu bisa menemukan tutorial untuk membuatnya di Youtube.

7. NO FACE (SPIRITED AWAY)

Saat sedang ber cosplay dengan pakaian biasa, kemungkinan banyak orang yang tak menyangka bahwa kamu tidak memakai kostum.

Kostum No Face ini unik. Dan kamu juga hanya memerlukan sprei warna hitam serta topeng polos yang kamu gambar.

 

7 Rekomendasi Karakter Cosplay Untuk Pemula
Scroll to top