Kenali Gejala Asam Urat

Asam urat adalah salah satu penyakit yang sering membuat nyeri yang tidak tertahankan. Biasanya, ada beberapa perubahan yang terjadi seperti pembengkakan bahkan adanya rasa panas yang akan terasa di area persendian. Seluruh sendi yang ada di tubuh sendiri bisa terkena efek asam urat. Akan tetapi, untuk sendi yang sering terserang adalah jari tangan, lutut, pergelangan kaki dan lainnya.

Biasanya, untuk gejala asam urat yang dialami oleh para Wanita ini setelah mereka sudah mengalami masa menopause. Untuk rasa sakit yang biasanya dialami oleh penderita asam urat sendiri ini bisa berlangsung dalam kurun waktu 3 sampai dengan 10 hari yang akan terasa dan terlihat dari gejala pertama yang dialami.

Adapun untuk beberapa gejala penyakit dari asam urat yang sering terjadi diantaranya sebagai berikut ini:

  • Sendi yang akan terasa sakit cukup hebat
  • Merasa kesulitan untuk berjalan karena rasa sakit yang cukup mengganggu, biasanya sakit ini akan terjadi di malam hari
  • Untuk rasa nyerinya akan berlangsung beberapa jam dan akan disertai nyeri yang hebat. Akan dialami dengan pembengkakan, rasa panas bahkan muncul warna kemerahan di bagian kulit sendi.
  • Pada saat gejalanya mereda dan bengkak semakin mengempis, namun kulit yang ada di sekitar persendian akan tampak bersisik, terkelupas bahkan akan terasa gatal.

Meskipun gejala penyakit asam urat ini bisa hilang dengan sendirinya, namun pentingnya untuk dilakukan pengobatan agar tidak timbul gejala yang akan semakin parah.

Kenali Gejala Asam Urat
Scroll to top