Tips Desain Rumah Minimalis 3 Kamar

Desain rumah minimalis 3 kamar saat ini banyak dicari karena banyak keluarga yang sudah memiliki anak yang mulai tumbuh dewasa, sehingga membutuhkan kamar masing-masing untuk anak. Jika kamu adalah salah satu orang yang sedang membutuhkan tips desain rumah minimalis 3 kamar, maka kamu tidak boleh melewatkan artikel yang kami bagikan disini.

Banyak orang saat ini ingin membangun rumah dengan konsep rumah minimalis, karena konsep ini dianggap dapat memanfaatkan lahan yang terbatas untuk memiliki rumah yang memiliki banyak ruangan di dalamnya.

Mungkin selama ini kita terlalu sering melihat umumnya rumah minimalis memiliki 2 kamar saja, sebenarnya rumah minimalis juga bisa dibuat memiliki 3 kamar. Tetapi dalam mendesainnya kamu perlu memiliki refereni dan beberapa tips, sehingga rumah yang dibangun nantinya bisa memiliki 3 kamar tidur dengan ruangan berukuran yang tidak terlalu kecil dan nyaman.

Tips Desainย Rumah Minimalis 3 Kamar

Karena itu sebelum kamu memulai membangun rumah atau merenovasi rumah dengan menggunakan desain rumah minimalis 3 kamar, kamu wajib membaca tips yang kami bagikan di bawah ini!

1. Pertimbangkan Luas Lahan

Tips desain rumah minimalis 3 kamar pertama yang wajib kamu perhatikan adalah mempertimbankan luas tanah yang kamu miliki. Untuk dapat membangun rumah untuk 3 kamar tentunya kamu harus memiliki tanah yang cukup luas.

Jika kamu ingin membangun rumah 1 lantai, maka kamu harus mengvisualisasikan dengan cara menggambarkan denah ruangan. Sehingga kamu bisa mendapatkan gambaran tentang peletakan 3 kamar tidur dengan menyesuaikan ukuran tanah yang kamu miliki.

Jika ternyata tanah atau lahan yang kamu miliki untuk membangun rumah tidak cukup untuk membangun 3 kamar tidur pada rumah 1 lantai. Maka kamu bisa membangun rumah minimalis 2 lantai untuk bisa mendapatkan 3 kamar tidur di dalamnya.

2. Menentukan Desainย Rumah Minimalis 3 Kamar

Selanjutnya kamu harus mempertimbangkan desain rumah minimalis 3 kamar yang ingin dibangun, apakah kamu ingin membangun rumah dengan type berapa. Apakah type 36, type 45 atau type 60 semuanya tergantung dari luas tanah yang kamu miliki.

Selain itu desain rumah juga tidak harus rumah 1 lantai jika ternyata luas tanahnya terbatas untuk membangun rumah dengan 3 kamar tidur. Kamu tetap bisa membangun rumah dengan lahan terbatas dengan 2 lantai agar bisa memiliki rumah dengan 3 kamar dan menggunakan konsep minimalis.

Gambarkanlah denah rumah dengan detail, dari setiap ruangan yang kamu ingin ada dalam rumah tersebut, dari ruang tamu, ruang keluarga, kamar utama, kamar anak, dapur, dan kamar mandi.

Dengan mendesain denah rumah kita juga bisa mengetahui apakah rumah yang akan dibangun bisa hanya 1 lantai atau harus membangun rumah 2 lantai.

3. Menentukan Denah Rumah Minimalis 3 Kamar

Setelah kamu mempertimbangkan 2 hal yang telah dijelaskan diatas tentang tips desain rumah minimalis 3 kamar. Kamu akan mendapatkan kesimpulan kunci dalam membangun rumah 3 kamar adalah pada denah desain rumah.

Karena itu disini kami akan memberikan penjelasan beberapa denah rumah minimalis yang bisa digunakan untuk membangun rumah dengan 3 kamar. Pertama kamu bisa menggambarkan denah rumah dengan posisi setelah pintu masuk kamu membuat denah ruang tamu dan ruang makan yang menjadi satu ruangan, bagian tengah ruangan dibuat untuk dapur dan kamar mandi dan ruangan paling belakang bisa dibuat untuk dijadikan 3 kamar tidur. Posisi denah seperti ini cocok untuk kamu yang ingin membangun rumah dengan luas 7×9 meter persegi. Untuk menambah referensi desain rumah mnimalis 3 kamar, coba cek di laman https://homida.com/.

Untuk yang ingin menambahkan garasi, pintunya bisa dibuat menggunakan jenis pintu harmonika, karena harga pintu harmonika murah dan terjangkau serta memiliki desain yang bisa dicostum.

Tips Desain Rumah Minimalis 3 Kamar
Scroll to top