Cara Meredakan Sakit Perut Dengan Efektif Melalui Terapi Panas

Cara meredakan sakit perut yang aman dan efektif tanpa membeli obat bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Termasuk menggunakan terapi panas dari bahan seperti air, garam ataupun beras loh. Sehingga kamu sebelum meminum obat, bisa pertimbangkan meredakan sakit perut dengan menggunakan terapi panas berikut.

Cara Meredakan Sakit Perut Dengan Efektif Melalui Terapi Panas

Jika Kamu bertanya-tanya bagaimana cara meredakan sakit perut tercepat tanpa minum obat, cobalah untuk melakukan terapi panas atau kompres panas terlebih dahulu. Ini merupakan metode sederhana tetapi meredakan sakit perut secara instan.

Ada banyak cara meredakan sakit perut dengan terapi panas, Kamu bisa memilih mana yang menurut Kamu paling nyaman dan mudah untuk digunakan :

Metode 1: Gunakan botol air panas

Tuang air panas ke dalam botol kaca, setelah itu tutup botol rapat-rapat dan gulingkan botol yang berisi air panas ke bagian perut yang sakit. Jika terlalu panas, Kamu bisa meletakkan handuk tipis dan diikatkan ke botol, pastikan air panas pada botol tidak bersentuhan langsung dengan kulit, karena dapat meyebabkan kulit terbakar.

Metode 2: Oleskan beras panggang

Ambil beras kering dan panggang dalam wajan sampai panas. Setelah itu kamu bisa cari kaus kaki yang terbuat dari bahan sintetis untuk dimasukan beras yang sudah dipanggang. Meletakkan sekantong beras panggang panas di perut dan melakukanya dengan cara berbaring dalam posisi yang nyaman akan membuat perut terasa lebih nyaman.

Metode 3: Oleskan garam pasir

Mirip dengan cara di atas, Kamu hanya perlu memanggang garam yang sudah dihaluskan dan dipanaskan lalu memasukkannya ke dalam kantong kain atau kaus kaki dan mengoleskannya ke area perut yang sakit.

Panas yang dihasilkan butiran garam akan bekerja efektif untuk membantu merangsang sirkulasi darah, dan kontraksi anti-spasmodik di perut, sehingga mengurangi rasa sakit perut secara efektif.

Cara Meredakan Sakit Perut Dengan Efektif Melalui Terapi Panas
Scroll to top