Cara Mengobati Mata Bengkak Dengan Metode Alami

Penting sekali untuk menjaga mata mengingat fungsinya vital sebagai penglihatan. Jangan sampai terganggu kesehatanya. Gangguan pada mata membuat tidak nyaman.

Jika mengalami gangguan pada mata, misalnya mata bengkak, segeralah lakukan tindakan pencegahan dan  pengobatan.

Meski mungkin tidak menunjukan tanda bahaya. Tidak ada salahnya mengantisipasi sedini mungkin. Mungkin bengkak mata akan terlihat sebagai gangguan mata biasa. Lalu kita mengabaikannya.

Padahal tindakan pengabaian ini keliru. Meski tidak berbahaya jangan diabaikan. Efeknya terlalu berisiko. Maka penting sekali melakukan tindakan.

Hal ini untuk mencegah kondisi mata makin parah dan mengantisipasi hal hal tak diinginkan lainnya. Cara mengobati mata bengkak bisa anda lakukan dengan mudah. Jika memang tidak ada peradangan parah pada mata.

Membiarkan mata bengkak tanpa diobati bakal membuat mata sakit hingga menimbulkan gejala kurang nyaman lainya. Nah berikut ini cara mengobati mata bengkak yang bisa dilakukan.

Namun perlu diketahui bahwa cara berikut ini hanya untuk mengobati mata bengkak ringan. Segera konsultasikan ke dokter jika bengkak mata disertai radang berat dan tak sembuh sembuh dalam waktu lama.

Cara Mengobati Mata Bengkak dengan Menempelkan Kantong Teh

Cara mengobati mata bengkak pertama  yaitu dengan menggunakan kantong teh. Ini bisa membantu mengobati peradangan penyebab bengkak mata.

Caranya tinggal tempelkan kantong teh yang sudah didinginakn dan dibasahkan di mata bengkak. Posisi mata dalam keadaan tertutup. Usahakan melakukan terapi ini secara rutin sampai mata bengkak sembuh.

Cara Mengobati Mata Bengkak dengan  Kompres Mata

Cara mengobati mata bengkak yang kedua, bisa dilakukan dengan mengompres mata. Gunakan kain lembut yang dibasahi air bersih untuk mengompres bengkak mata.  Kompres dilakukan selama 15 menit dan dilakukan sejam sekali.  Kompres membuat mata tidak tegang, saraf mata rileks dan pelan pelan mengurangi bengkak dan hilangkan efek nyeri atau sakit akibat bengkak.

Cara Mengobati Mata Bengkak Lepas Lensa Kontak

Kalau anda memakai kacamata sebaiknya lepas lensa kontak ketika mata bengkak. Ini akan mengurangi radang penyebab mata bengkak. Lepas kacamata juga bakal kurangi ketergantungan terhadap alat ini.

Cara Mengobati Mata Bengkak Dengan Obat Tetes Mata

Tetes mata bisa ampuh obati mata bengkak. Teteskan obat mata antihistamin jika penyebab bengkak dipicu alergi. Obat tetes mata secara efektif mengurangi peradangan, nyeri dan sakit yang ditimbulkan karena mata bengkak.  Namun perlu diperhatikan. Sebaiknya sebelum melakukanya berkonsultasi lebih dulu kepada dokter.

Cara Obati Mata Bengkak dengan Jaga Posisi Tidur

Menjaga posisi tidur juga bisa obati mata bengkak.  Pastikan sebelum tidur posisi kepala lebih tinggi dari badan. Posisi kepala lebih tinggi akan mengurangi menumpuknya cairan pada mata penyebab bengkak.  Risiko bengkak bisa dikurangi.

Itulah cara mengobati mata bengkak. Tips diatas bisa dilakukan dirumah dengan mudah dan aman. Jika mengalami mata bengkak segera lakukan tindakan tindakan pencegahan dan pengobatan.

Namun jika setelah diobati secara mandiri dirumah belum juga menunjukan tanda tanda sembuh dan malah terasa sakit atau rasa tidak nyaman lainnya. Jika terjadi demikian, langkah yang tepat adalah memeriksakannya ke dokter mata. Hal ini agar segera mendapatkan penanganan yang tepat.

Dan jika Anda juga mengalami masalah terkait kesehatan mata seperti mata minus atau mata plus, maka rekomendasi pengobatan terbaik dan tercepat saat ini adalah dengan melakukan operasi di National Lasik Center.

Cara Mengobati Mata Bengkak Dengan Metode Alami
Scroll to top